BAGAIMANA MELIPAT GANDAKAN UANG DARI HASIL REMPAH

Posted on
  • Jumat, 15 Oktober 2010
  • by
  • Abdul Sidik
  • in
  • Label:
  • Share Artikel Melalui :

    Hasil rempah-rempah di negara kita sangat melimpah, seperti jahe, kunyit, kapulaga, kencur, lengkuas, cabai, bawang merah, bawang putih, lada, ketumbar, jinten, cengkih, pala, kayu manis, salam, serai, dan lain sebagainya. Tentu remah-rempah tersebut sangat mudah didapatkan, bahkan dibelakang rumah anda pun pasti ada.
    Sekarang bagaiman hasil rempah-rempah tersebut dapat menghasilkan uang bagi anda, kalau dijual mentahnya tanpa sentuhan inovasi tentunya hanya sedikit uang yang anda peroleh. Anda harus inovatif dan kreatif untuk dapat melipat gandakan nilainya. Bagaimana caranya? Seperti anda ketahui bahwa dengan perkembangan zaman, manusia di dunia ini ingin yang serba instan. Termasuk dalam hal masak-memasak. Sehingga ibu-ibu yang dulu biasanya membuat bumbu sendiri sekarang beralih ke bumbu instan. Tentu semua ini jadi peluang bagi anda. Tips rahasianya adalah sebagai berikut:
    Pertama, anda harus punya dulu produk-produk hasil rempah seperti disebutkan di atas, caranya bisa menanam sendiri, atau beli dari orang lain dengan kualitas sesuai dengan anda perlukan. Anda hanya mengeluarkan uang sedikit untuk beli bahan-bahan tersebut namun anda akan memperoleh hasil yang lebih.
    Kedua, himpun informasi-informasi mengenai resep-resep bumbu masak yang sering atau banyak digunakan. Sehingga anda memiliki beribu-ribu resep yang bisa anda buat.
    Ketiga, buatkan standar operasional yang jelas seperti cara sortasi bahan baku, pencucian, perajangan, blansir, penirisan, pengeringan, penepungan, penyaringan sampai pengemasan.
    Keempat, siapkan peralatan produksi dan tempat untuk memproduksinya sehingga anda mudah melakukan semua proses, selain itu anda perlu meningkatkan keterampilan cara operasional peralatan tersebut.
    Kelima, cari relasi yang sudah anda kenal untuk memasarkan produk bumbu instan hasil racikan anda, anda bisa memasarkan mulai dari warung-warung kecil dulu. Ingat berawal dari yang kecil untuk berhasil menjadi besar.
    Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat bagi anda, sekarang bagaimana, tertarik untuk mulai membuat bumbu instan? Atau anda sudah melakukannya? Silahkan bagi ilmu dan pengalaman anda disini…

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!

    Anda Tertarik Ingin Berlangganan Artikel Gratis, Silahkan Masukan Alamat Email Anda: