RESEP RAHASIA SINGKONG KEJU AKHIRNYA DIUNGKAP

Posted on
  • Rabu, 23 Februari 2011
  • by
  • Abdul Sidik
  • in
  • Label:
  • Share Artikel Melalui :
    [Agribisnis] Resep Rahasia Singkong Keju Akhirnya Diungkap-Bisnis dari potensi pertanian, tidak akan ada matinya, selama manusia membutuhkan makan-minum, sehingga jangan khawatir untuk kehabisan Ide beragribisnis…

    Salah satu peluang agribisnis datang dari tanaman Singkong. selain bisa di jadikan Getuk, singkong juga bisa dijadikan singkong keju, yang lagi populer disukai masyarakat.

    Kalau di daerah anda belum ada, atau belum populer, naaah ini kesempatan anda untuk mencoba beragribisnis singkong dengan cara dijadikan olehan “Singkong Keju”.

    Namun sebelum membuka Agribisnis Singkong Keju, sebaiknya anda memperhatikan 3 hal berikut:
    • Niat untuk beragribisnis Singkong Keju. Sebagus apapun ide-ide usaha, percuma kalau anda tidak niat. Jadi menurut saya, niat paling pokok harus dimiliki oleh anda…
    • Ketersediaan bahan baku singkong untuk membuat singkong keju.
    • Masyarakat sekitar sudah terbiasa mengkonsumsi singkong, kalau belum atau tidak biasa, perlu promosi yang lebih gencar.
    Dan inilah yang ditunggu-tunggu yaitu, rahasia resep membuat Singkong Keju adalah sebagai berikut:
    Rahasia singkong keju pertama, Siapkan Bahan-bahan.
    Bahan yang diperlukan adalah: 1 Kg singkong, cuci bersih, kupas, potong-potong, 3 siung bawang putih, memarkan, Garam secukupnya, 1.5 L air untuk merebus, 2 sdm margarine, Minyak.

    Rahasia singkong keju kedua, Cara Membuat.
    Cara membuat singkong keju adalah: Rebus singkong bersama bawang putih, setelah mendidih tambahkan garam. Setelah empuk, matikan api. Segera angkat singkong dan siram dengan air dingin, tiriskan.


    Rahasia singkong keju ketiga, Penggorengan.
    Untuk menggoreng singkong keju adalah sebagai berikut: panaskan minyak, tambahkan margarin, jika minyak sudah panas betul, goreng singkong sampai berwarna kekuningan.

    Angkat, taburkan parutan keju disemua permukaan Singkong. kemudian silahkan Sajikan. Untuk penyajian selain menggunakan keju, anda bisa mengkreasikan misalnya kreasi rasa pedas, rasa ayam, rasa sapi, rasa baso dan lain sebagainya dengan bumbu-bumbu instan yang banyak beredar. Atau anda bisa membuat resep rahasia khusus untuk bumbunya…

    Rahasia singkong keju keempat, pemilihan bahan.
    Nah, untuk mendapatkan singkong yang pas untuk Singkong Keju adalah yang tidak terlalu tua, juga tidak terlalu muda. “yang sedang-sedang saja…”

    Bagaimana, anda tertarik menggunakan resep rahasia Singkong Keju ini?, asal anda memiliki niat yang kuat, berkreasi,  mampu berinovasi, makan biasa pun bisa  jadi luuuuar biasa….

    54 komentar:

    Muhammad A Vip mengatakan...

    singkong coklat sudah ada belum ya, atau singkong rasa strowberri?

    endang kusman mengatakan...

    Salam kenal..

    Wah boleh juga coba bisnis singkong keju nich....

    Asis Sugianto mengatakan...

    wah sepertinya enak singkokng kejunya, tapi say kurang suka dengan keju sob,,,

    mas-tony mengatakan...

    boleh juga di praktekan nih resep

    SuryaPost.com mengatakan...

    menarik juga neh info, bisa di praktekkan di humz....nice post gan..keep uptodate...

    Alif-Ilmu mengatakan...

    waduh kalau udah tau gini kebun singkong tetangga saya bakalan abis nich saya ambilin...wkwkwkw

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Muhammad A Vip : Nah ini ide bagus nich, bisa juga singkong ini dibalut saus strowbry atau coklat tambah mantab...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @endang kusman : salam kenal kembali mas Endang Kusman, kalau beragribisnis apapun asal ada potensi dan kreatif pasti mantab mas...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Asis Sugianto : Wah kalau ga suka keju sepertinya cocok tuh saran Mas A Vip, pake strowbry atau coklat, jadi namanya singkong strowbery atau singkong coklat...:)

    Abdul Sidik mengatakan...

    @mas-tony : Silahkan mas di coba, saya yakin banyak singkong yang belum disentuh dengan inovasi dan kreatifitas ya...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @SuryaPost.com : Sama-sama mas, terima kasih sudah mampir...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Alif-Ilmu : Asal tau aja tetangganya, kalau engga nanti di tangkap pak hansip lagi... wk wk wk... ayo berdayakan tetangganya mas Alif jadi bosnya...

    Marindajaya mengatakan...

    info yg bagus dan cocok buat berbisnis.tapi saya lom pernah coba,kelihatannya sih enak,he..he..he..

    Kang Epot mengatakan...

    bener2 resep yang bagus sobat, kao di daerah saya sih dah banyak yang jualan.... singkong keju ini, emang kalo dilihat laris tuh tukang singkong keju

    atoxsmd mengatakan...

    wah bisa jadi inspirasi nih bang. tapi kira2 ada g ya yang bisa kasih modal hehehehe

    iMemovaz mengatakan...

    Wah bener2 mantap infonya bang.. ntar coba praktek sendiri drmh,hehehe :)

    surya mengatakan...

    mantap, makasih infonya....

    syahida mengatakan...

    Wah ... dengan resep diatas, singkong keju dapat menjadi andalan untuk bisnis rumahan.
    Postingan yang sangat bermanfaat shobat ...

    BRI Jakarta Veteran mengatakan...

    informasi yang menarik & bermanfaat, ijin disave dulu sahabat.

    Media update mengatakan...

    Sebuah rahasia yang bisa bermanfaat untuk menciptakan home industri dari bahan mentah pertanian dan saya tunggu posting lainnya selain singkong atau misal singkong strawbery,sukses gan

    Teras Info mengatakan...

    Wah..mantabs nih, Mas...
    bisa berwirausaha saya...
    lumayan, buat nambah2 biaya pendidikan...he..he...

    Terimakasih banyak, Mas...

    Muhammad A Vip mengatakan...

    sebenarnya dulu jaman saya kecil di kampung makanan yang dari bahan singkong banyak jenisnya, sekarang entah pada kemana dan kini singkong keju yang sebenarnya tidak tampak jelas kreatifitasnya jadi jajanan yang kesannya luarbiasa.

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Marindajaya : Rasanya gurih kerenyes-kerenyes and empuk mas...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Kang Epot : ya daerah Bandung, Cianjur, Bogor udah banyak yang jualan. Kalau di Cianjur singkong keju banyak yang antri kalau beli satu bungkus Rp. 6.ooo lumayan...

    Indah Dewi mengatakan...

    akhirnya bisa juga singkong dan keju disatukan ...

    jadi lagunya aku dan kamu..suka singkong keju he..he

    Abdul Sidik mengatakan...

    @atoxsmd : Mas Atoxsmd, ane cuman bisa kasih modal resepnya aja ya.... :)

    Abdul Sidik mengatakan...

    @iMemovaz : Enaknya cobanya rame-rame biar bisa sekalian uji rasa... :), kalau udah di coba rsepnya kasih tau ya..

    Abdul Sidik mengatakan...

    @surya : sama-sama mas...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @syahida : Mudah-mudahan dapat memberdayakan lingkungan sekitar ya...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @BRI Jakarta Veteran : terima kasih...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Media update : Insya Allah nanti ada artikel-artikel argribisnis yang lebih mengejutkan...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Teras Info : Banyak orang sukses dari agribisnis yang menurut orang biasa, namun dengan kreatifitas bisa jadi luar biasa...

    Abdul Sidik mengatakan...

    @Muhammad A Vip : Betul mas, ada getuk, ada Comro, ada gaplek dan masih banyak lainnya, hanya orang-orang yang kreatif, inovatif dan memiliki jiwa kewirausahaan saja yang bisa membangkitkan makanan khas Indonesia seperti ini...

    Afdil "Gogol" mengatakan...

    wah asik nih dapat resepnya... kebetulan ini salah satu ide bisnis yang ingin saya coba. tapi belum pernah coba buat. @M. A Vip saya pernah nyoba singkong goreng saya lumuri susu coklat, dan ternyata memang enak. =D

    Beoding mengatakan...

    wah..kepikiran bisnis juga, nah semoga nanti jadi kepengen buka bisnis ini..nice share

    _beoding_

    rossi marselina mengatakan...

    singkong keju skr punya daya jual yg tinngi selama qt selalu meningkat kan daya tarik singkong yg tak hanya singkong keju atau singkong strowberri tp bisa jg singkong blueberry pake kaju

    feni mengatakan...

    skr lebih bangga dengan makanan tradisional karna rasa nya tak kalah enak dengan burger dari negeri orang

    BloggerSay's mengatakan...

    sepertinya lezat, gak ada keju singkong pun jadi

    iwan19991 mengatakan...

    kayaknya singkong keju ini bisa jadi usaha yg berklanjutan ya ,,,
    soalnya singkong ini disukai dr org kota ampe org desa,,,

    Rika Yuliana mengatakan...

    Waaaahh,,hebat nich pak, dari masakan,tumbuh2an, program, semuanya ada di blog ini..

    Tambah diperbanyak y pak,,
    Kalo bisa,tolong di posting mengenai kiat2 sukses membuat skripsi pak,hehehe

    Rika Yuliana (010192197)
    Pasim Cianjur

    iwan19991 mengatakan...

    tapi untuk membuat singkong keju ini mesti dipilih jenis singkong tertentu ya pa,,,supaya lebih terasa enaknya,,,( like c engkong ini lah,,, hehehe )

    scharisah mengatakan...

    siti Charisah mengatakan ;....
    Sebuah jajanan yang cukup laris saat ini saya juga suka lho,maklum orangkampung, tapi kok gethuk kejunya belom ada ya?Besok bikin ya pak gethuk keju Sokaraja ? he he he........

    indra mengatakan...

    singkong badai

    Neneng Meida PASIM mengatakan...

    Singkong keju I Like it

    Nining Meida PASIM mengatakan...

    singkong keju memang lg up 2 date,,selain mudah di dapatkan dan banyak di sukai oleh masyarakat indonesia...

    Nining Meida PASIM mengatakan...

    Pokoknya pas bngt buat nyemil sambil nonton tv...

    Reni Suryani mengatakan...

    singkong keju tu, makanan khas daerah yg d madifikasi gar terlihat modern......
    n sbgai cnta tnah air, psti ska singkong keju.hihihi

    Rika Yuliana mengatakan...

    Hmmmm...sekarang udah susah cari singkong keju,,,mungkin lg gak musim ya pak..

    Rika Yuliana (010192197)

    desti sukmayani mengatakan...

    mknn murah kl dkreasikan jd pnya nilai jual yg mhal...singkong kju emg enk bgt djdikn cmilan sxgus mngenyngkan...wah jd pngn nih!

    tutorial web not blog mengatakan...

    Akhirnya ada ide bisnis nih...
    Good Blog... memancing inspirasi...

    lina mengatakan...

    ternyata ini dia juragan singkong keju cianjur....buka cabang di cipanas ya.

    Tarko Sisiliano mengatakan...

    KALAU MASIH ADA YANG GAGAL DALAM PRAKTEKNYA, COBA KUNJUNGI www.bisnissingkongkeju.com DISITU MASIH ADA RAHASIA YANG KELIMA YANG BELUM DIUNGKAP. RAHASIA INI BENAR-BENAR YANG PAALING AMPUH UNTUK MEMBUAT SINGKONG KEJU MEKAR MEREKAH. BAGI BAGI RAHASIA... NIH

    Master Muhammad Muharrik mengatakan...

    bagus

    Anonim mengatakan...

    Singkong keju nya merekah tdk ya...melepuh,meletus ato crispy gito loh..ntar aku jualan, buka cabang di papua, tp disana ada jual singkong tdk, mau tya bila singkong sdh dikupas kok bsknya menjamur hitam, gmn yaa tq,slm

    Posting Komentar

    Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!

    Anda Tertarik Ingin Berlangganan Artikel Gratis, Silahkan Masukan Alamat Email Anda: