SEGARNYA BISNIS SOP BUAH

Posted on
  • Senin, 28 Maret 2011
  • by
  • Abdul Sidik
  • in
  • Label:
  • Share Artikel Melalui :
    Segarnya Bisnis Sop Buah  Ketika udara panas terus menyengat tidak terkendali, kira-kira hidangan apa untuk menyegarkan? Nah, kalau masih bingung, saya kasih tahu ada hidangan yang sangat menyegarkan, yaitu sop buah.

    Kok Sop Buah? Sop-kan biasanya untuk sayuran? Nah ini yang menjadi unik dari hidangan ini, yaitu terdiri dari berbagai macam buah yang menyegarkan seperti buah anggur, apel, stroberi, semangka, jeruk mandarin, kelapa muda, sawo dan lain sebagainya. Kebayangkan betapa segarnya sop buah ini?

    Bila anda ingin memulai bisnis sop buah ini, tentunya anda harus tahu dulu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk sop buah dan bagaimana cara pembuatan sop buah tersebut? Penasaran ok, saya kasih tahu nich rahasianya…

    Untuk membuat sop buah yang segar, segera siapkan bahan-bahan berikut:
    100 g daging buah melon
    100 g buah mangga
    100 g buah Anggur
    100 g buah Apel
    100 g buah Stroberi
    100 g daging buah Semangka
    100 g daging buah Nanas
    100 g buah Alpukat 
    100 g buah Sawo
    1 butir kelapa muda (keruk dagingnya)
    300 ml air kelapa muda
    100 ml sirop gula
    4 sdm krim bubuk
    Susu kental manis
    Es batu

    Nah kalau sudah tersedia bahan-bahannya, bagaimana cara membuat sop buah tersebut? Ok silahkan anda belah buah-buah yang telah dikumpulkan di atas, bisa menjadi dua atau dibelah-belah seperti dadu ukuran dadu 1 cm. Kemudian keruk daging buah semangka dengan pengeruk buah hingga berbentuk bola-bola sebesar kelereng. Tiriskan jeruk mandarin dari air perendamnya, sisihkan. Taruh campuran buah di dalam mangkuk-mangkuk saji, tuangi air kelapa, tambahkan sirop gula, krim bubuk, dan susu kental manis (sesuai selera). Tambahkan es batu/es serut, terakhir silahkan hidangkan, hmmm pasti menyegarkan

    Kalau di Cianjur harga satu porsinya antara Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 7.000. Kalau anda sudah mencoba membuatnya, sop buah ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan bukan? Selamat mencoba bisnis sob buahnya ya, kalau anda sudah pernah mencoba kesegaran sop buah silahkan berbagi pengalaman disini…

    27 komentar:

    SuryaPost.com mengatakan...

    Saya suka sekali sop buah..mau dong

    BRI Jakarta Veteran mengatakan...

    saya sangat suka sop buah ...

    Rika Yuliana mengatakan...

    Segarnya bisnis sop buah, hanya saja disaat musim hujan, nampaknya bisnis ini tidak terlalu menguntungkan,pak...

    Rika Yuliana (010192197)
    Pasim Cianjur

    feni herawati mengatakan...

    bisnis sop buah akan lebih menjanjikan kl kualiats buah nya terjamin sehingga pelanggan akan setia membeli.......

    iwan19991 mengatakan...

    sop buah ya pa ,,kirain sop buntut,,, hehehe,,
    bnr pa sop buah ini bisnis yang menjanjikan apalagi klo di bulan Ramadhan.. beuuhh,,,,, biasanya saya antri klo mau beli,,,

    scharisah mengatakan...

    siti Charisah berkata mak'nyus seger tenen ,bisnis ini lebih menguntungkan dikala musim panas atau bulan Ramadhan ,akan lebih bagus jika ada Kafe Sop Buah,.....selamat mencoba

    SuryaRahadianto's Blog mengatakan...

    dari pengalaman makan sop buah penjual harus memperhatikan kualitas buah dan susunya jangan pelit :D , karena saya punya langganan biar jauh dikerjr juga tuh ...

    gussalim mengatakan...

    bESOK SUDAH TANGGAL 1 aPRIL , aku terlambat untuk pasang iklan tapi tidak untuk saling berkunjung.

    Reni Suryani mengatakan...

    pak gmn low share cara pembuatan es krim goreng pak....?
    baso bakar juga pak?

    erli indriyani mengatakan...

    sop buah akan lebih terasa mantap kalau di buat sambil menunggu buaka pauasa....!!!

    Reni Suryani mengatakan...

    nah bisnis nie yg cocok saat musim kemarau nie,
    panas2 gini kyax seger bngt mnum sop buah......

    Reni Suryani mengatakan...

    sop buah dengan bermacam buah yang kaya akan manfaat ,
    bila sop buah ini memakai bahan2 seperti biang, n pewarna lainnya.
    apakah manfaat buahnya msih ada pak?

    Neneng Meida mengatakan...

    Sop Buah mantap dech
    Salah satu potensi bisnis berawal dari kota Bandung, adalah bisnis sop buah. Yang dulunya menu sop buah hanya dikenal masyarakat Bandung saja, sekarang minuman ini dapat di nikmati di Cianjur dan daerah lainnya...

    Neneng Meida PASIM mengatakan...

    kalo melihat gambar di atas jd pengen cpt2 bln puasa.

    Nining Meida PASIM mengatakan...

    Sop Buah bisnis yg bagus, mau hujan n cerah yg pasti peminatnya banyak...

    Nining Meida PASIM mengatakan...

    coba kalo ada di dpn PASIM,,,smua mahasiswa pst membeli hehe

    Rika Yuliana mengatakan...

    @ reni suryani: iya,bener...es krim goreng kayanya ueennaakk..Ntar kalo pak abdul udah share,km praktek yaa,ntar aku yg ngetes rasanya,wkwkwk

    Rika Yuliana (010192197)

    Rika Yuliana mengatakan...

    @ nining meida: kalo ada depan Pasim,apalagi pas lagi udara panas,hmmm..maknyossss....

    Rika Yuliana (010192197)

    dikdik s mengatakan...

    kayak nya menggiurkan juga tuh pa

    dikdik s mengatakan...

    enek banget kalau bisnis itu bisa makan sop buah tiap hari ya pak

    dikdik s mengatakan...

    kalau cari buah yang segar n murah dimana ya pak? tapi dengan kualitas nya yamng oke

    desti sukmayani mengatakan...

    dngan hrga yg mrah bsa nkmati aneka buah yg enk n sger...pst smua org ktagian...

    wardah mengatakan...

    lihat gambarnya aja udh ngiler,bisnis yg menarik, g habis dijualpun pasti habis dimakan sendiri he...

    villa yasmin seminyak mengatakan...

    jadi pingin coba

    Abdul Sidik mengatakan...

    @villa yasmin seminyak : kalau cuaca panas pasti segeeer pernah nyoba belum?

    Abdul Sidik mengatakan...

    @wardah : Kalau buat wardah sich sop buah kaya gini waach pasti abis...

    Jaja mengatakan...

    aku jualan sop buah juga laris bro, mememang lumayan bisnis sop buah ini, aku jualan di balikpapan nieh..

    Posting Komentar

    Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!

    Anda Tertarik Ingin Berlangganan Artikel Gratis, Silahkan Masukan Alamat Email Anda: