4 KUNCI SUKSES BERAGRIBISNIS YANG BANYAK DICARI

4 Kunci Sukses Beragribisnis yang Banyak Dicari – Jangan pernah bermimpi anda sukses dibidang agribisnis tanpa memiliki kunci-kunci untuk membuka kesuksesan tersebut. Betul tidak? Sebenarnya sangat mudah mengatakan kunci sukses ini, namun untuk menjalankannya anda perlu benar-benar kunci sukses beragribisnis ini.

Kunci sukses pertama adalah perencanaan. Rencanakan mau beragribisnis apa anda, apakah agribisnis dibidang perikanan, peternakan, hortikultura seperti sayuran, buah-buahan dan lain sebagainya. Dengan perencanaan yang baik menunjukkan anda siap menempuh segala apapun rintangan yang akan menghadang didepan.

Kunci sukses kedua adalah miliki produk yang benar-benar di cari oleh pasar. Produk dibidang pertanian tentunya sangat bervariasi sehingga anda akan sangat mudah mencarinya, namun sebenarnya kalau anda ingin benar-benar unggul buatlah inovasi pada produk tersebut misalnya cara pengemasannya yang beda, dan lain sebagainya. Dengan inovasi pasti produk anda walaupun banyak yang serupa tetap akan di cari pasar.

Kunci sukses ketiga adalah jalinlah Network. Jaringan dalam beragribisnis sangat diperlukan untuk itu saran saya, ikuti pameran-pameran, seminar atau pelatihan-pelatihan untuk pengembangan dan pemasaran produk anda, dan semua kegiatan tersebut manfaatkan untuk menjalin kerjasama baik untuk informasi pasar, penyediaan barang dan lain sebagainya. Yang penting saling menguntungkan…

Kunci sukses keempat adalah jaga kepercayaan. Seringkali runtuhnya suatu bisnis karena pasar sudah tidak percaya lagi dengan produk anda, untuk itu menjaga kepercayaan pasar sangat penting bagi anda. Misalnya kalau pasar minta produk sayuran berupa pakcoy yang tidak ada sekecil pun bolong-bolong di daunnya, maka jangan sekali-kali anda mengirimkan produk pakcoy yang memiliki bolong-bolong. Atau anda akan ditinggalkan oleh pasar.

Nah itu saja, empat kunci sukses dalam beragribisnis yang banyak dicari, semoga tidak nyari-nyari lagi :) dan bisnis yang sedang anda jalankan terus berkembang dengan formula serta inovasi yang anda terapkan. OK, sekarang kalau ada yang mau menambahkan empat kunci sukses dalam beragribisnis silahkan… :)

Posting Komentar

4 Komentar

  1. saya sebenernya pengen nyoba agribisnis, tapi lapaknya kagak ada, Pak..heheheh..

    terimakasih banyak atas info bisnisnya, luar biasa sekali...

    BalasHapus
  2. Banyak info bagus di sini.
    Salam hangat dari Pekalongan.

    BalasHapus
  3. @Teras Info : Bagaimana kalau buka lapak online? barang dari orang lain, asal banyak network insya Allah...

    BalasHapus
  4. @M Mursyid PW Terima kasih, salam juga dari Cianjur...

    BalasHapus

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!