4 CARA MENGGALI IDE AGRIBISNIS SECARA INSTAN

4 Cara Menggali Ide Agribisnis Secara Instan? – Tidak hanya dalam bisnis online, untuk ber-agribisnis juga diperlukan penggalian ide, tentunya tidak seinstan yang anda bayangkan. Banyak orang yang masih bingung mau beragribisnis apa. Nah pada tulisan hari ini saya ingin sedikit berbagai tentang empat cara menggali ide agribisnis secara instan”.

Untuk menggali ide Agribisnis anda, bisa dilakukan berdasarkan beberapa tips cara menggali ide agribisnis secara instan di bawah ini.

Pertama, amati lingkungan sekitar anda. Mengamati peluang Agribisnis anda dilingkungan sendiri merupakan langkah awal yang harus anda lakukan sebelum lebih jauh mencari ide agribisnis dari tempat lain. Misalnya karena banyak petani yang kesulitan masalah penyemaian bibit. Nah anda bisa membuat Agribisnis PenyemaianBibit, banyak pohon suji dipinggir rumah anda kenapa tidak dijadikan rangkaian yang cantik dan menghasilkan agribisnis yang akan mengalirkan uang, anda bisa baca artikel tentang “Empat TeknikMerangkai Suji Agar Menjadi Sumber Uang”.

Kedua, sering-seringlah berkomunikasi dengan orang-orang yang anda kenal sukses bidang Agribisnis. Bila anda sudah mengumpulkan nama-nama pembisnis yang sudah sukses dibidang Agribisnis kenapa tidak anda berdiskusi dengan mereka gali ilmunya intip kiat-kiat instannya, apalagi dengan adanya teknologi, akan semakin mudah berkomunikasi dengan orang yang sudah sukses beragribisnis.

Ketiga, sering-seringlah baca literatur.  Dalam hal ini tidak perlu harus baca buku-buku yang tebal, menurut saya tidak harus seperti itu, cukup anda baca judul-judul buku “Agribisnis” yang sedang laris manis misalnya di Toko Buku. Atau bila kesulitan saya memiliki ebook ide peluang Agribisnis bidang pertanian, peternakan, perkebunan, kuliner, dan lain sebagainya GRATIS untuk anda. Silahkan disedot di “174 Ebook Peluang Usaha” semunya lengkap.

Keempat, anda mau menjalankan ide tersebut. Kurang bijak bila anda punya ribuan ide bidang Agribisnis hanya disimpan dalam buku catatan. Sebaiknya ketika ada ide langsung jalankan, ingat jangan menunggu semuanya sempurna, biarkan proses dan perjalanan Agribisnis anda yang menjadikan semuanya sempurna.

Semoga empat cara menggali ide agribisnis secara instan yang telah saya uraikan di atas, bisa sedikit membantu, bagi anda yang memiliki ide bidang Agribisnis kenapa tidak kemukakan dikomentar-komentar di bawah agar orang lain juga mengetahui ide Agribisnis anda secara instan. Silahkan…

Posting Komentar

14 Komentar

  1. jadi pengen berbisnis agrobisnis juga

    BalasHapus
  2. @Paket Wisata Bali: semoga ide bisnisnya jadi tambah tergali... :)

    BalasHapus
  3. makasih buanyak yoo mas buat tips"nya ... sangat membantu mas ...

    salam kenal mas ...
    ojo lali mampir nang kene mas ; http://fashionpria.indoprofile.com/blog

    BalasHapus
  4. Salam Kenal Pak... Berkunjung dari Blog Pak Joko, mampir ke sini...

    BalasHapus
  5. salam kenal dari blogger madura pak

    BalasHapus
  6. kami dari komuntas blogger madura ingin perkenalkan diri

    BalasHapus
  7. pengen nyoba tp bisnis online pun yg ane jalani blum menghasilkan :(

    BalasHapus
  8. Saya asli cianjur dan ingin menciptakan bisnis berbasis agro. Dan artikel telah memberi info berharga. Terima kasih. Salam kenal dari Panembong, Cianjur.

    BalasHapus
  9. @Peluang Bisnis Dari Rumah: Salam kenal kembali, sukses juga ya buat binis anda, blog/web anda mantap...

    BalasHapus
  10. @gang tutorial: Salam kenal kembali dari saya blogger Cianjur-Jabar, sukses ya komunitas blog madura...

    BalasHapus
  11. @Belajar Marketiva: Perlu Fokus, Sabar, dan terus berusaha, jangan menunggu semuanya sempurna... :) semoga bisnis online lebih dimantabkan lagi ok, kalau ada sedikit kendala bisa diskusi dengan saya...

    BalasHapus
  12. @Lukman Nulhakiem: Saya sangat mendukung apalagi kita sama-sama di Cianjur, kalau saya di pacet sangat banyak sekali peluang agribisnis berbasis pertanian, mungkin dipanembong bisa juga agribisnis Lele ke atau apa, bisa lihat dulu potensi pasar dan potensi lingkungan sekitar. Bisa diskusi lebih lanjut dengan saya...

    BalasHapus
  13. sbagai anak yg tumbuh dr lingkungan pertanian, sudah swajarnya saya mendukung usaha2 tuk memajukan pertanian indonesia...
    sangat bermanfaat artikel x...

    BalasHapus

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!