AGRIBISNIS, JANGAN DIANGGAP ENTENG

Posted on
  • Minggu, 30 Oktober 2011
  • by
  • Abdul Sidik
  • in
  • Label: ,
  • Share Artikel Melalui :
    Agribisnis Jangan Dianggap Enteng Sektor Pertanian sangat terkait dengan Agribisnis, ingat bukan agrobisnis tapi agribisnis, bila belum paham silahkan baca dulu pengertian Agribisnis. Agribisnis jangan dianggap enteng, itulah yang ingin saya ungkapkan hari ini, kenapa jangan dianggap enteng? Hal ini sangat beralasan karena Agribisnis Indonesia ternyata banyak sekali menyerap tenaga kerja terutama di wilayah Pedesaan.

    AgribisnisJangan Dianggap Enteng, kalau saya baca di bisnis.com pada bulan Juni 2011 saja sektor Agribisnis sudah menyerap lebih kurang 43 juta tenaga kerja. Berdasarkan hal tersebut sektor Agribisnis ini perlu terus dikembangkan, perlu terus dibangkit kembali usaha-usaha agribisnis, dibenahi kembali sistem-sitem agribisnis, tugas siapa ini? Ya jelas tugas semua pihak petani, pengusaha Agribisnis, pemerintah dan lembaga-lembaga pendukung agribisnis lainnya.

    Pengembangan agribisnis dapat terus didorong terutama diwilayah-wilayah pedesaan, yang perlu dikawal adalah manajemen agribisnisnya, pemberian informasi yang tuntas dalam usaha agribisnis kepada masyarakat.

    Mungkin tulisan-tulisan saya sangat berbeda pada artikel-artikel sebelumnya, ini hanya sebagai rasa kekhawatiran saya dan kita semua, terhadap nasib-nasib anak bangsa, yang kadang-kadang kurang begitu memperhatikan bidang agribisnis bahkan bukan tujuan utama tumpuan hidup. Jadi mulai sekarang sektor Agribisnis jangan dianggap enteng!, bukan hanya dapat penyerapan tenaga kerja, namun sebenarnya masih banyak faktor-faktor lain yang lebih menarik di sektor agribisnis ini.

    Mulai sekarang jangan lagi anggap enteng sektor agribisnis, karena sudah banyak yang lahir pengusaha-pengusaha sukses dari sektor agribisnis ini, siapa yang sudah memulai, sedang dan berhasil dibidang agribisnis? Ayo berbagi kiat suksesnya disini…

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!

    Anda Tertarik Ingin Berlangganan Artikel Gratis, Silahkan Masukan Alamat Email Anda: