INILAH PEMBERANTASAN HAMA DAN PENYAKIT BUNCIS (Bagian 2)

Inilah Pemberantasan Hama Dan Penyakit Buncis (Bagian 2) – Apa kabar sahabat semua? Hari ini saya ingin melanjutkan tentang pembahasan mengenai pemberantasan hama dan penyakit pada buncis. Pastikan anda sudah membaca artikel sebelumnya yaitu Inilah Pemberantasan Hama DanPenyakit Buncis (Bagian 1).

Hama dan penyakit pada buncis yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah Ulat Penggulung Daun (Lamprosema indicata). Ulat Penggulung Daun memiliki perilaku suka memakan daun, kemudian menggulungnya sebagai tempat perkembangan metamorfosisnya sebagai kepompong.

Cara pencegahan Ulat Penggulung Daun (Lamprosema indicata) yaitu: lakukan sanitasi pada lahan yang ditanamani buncis dengan benar misalnya  parit dibuat lebar dan dalam supaya ketika ada air hujan tidak langsung kena ke tanaman buncis. Tapi langsung terserap oleh tanah. Kemudian pasang juga perangkap kupu-kupu di beberapa tempat yang terlihat sudah mulai gejala-gejala terkena ulat penggulu daun.

Cara pemberantasannya adalah sebagai berikut:
  • Jika tanaman buncis sudah terserang hama Ulat Penggulung Daun, segera semprot menggunakan insektisida yang tepat.
  • Beberapa insektisida yang dapat digunakan contohnya adalah Hostathion 40 EC, Corsair 100 EC dan Proclaim 5 SG.
  • Untuk keselamatan anda, gunakan insektisida tersebut sesuai dosis anjuran yang tertera di label kemasan.

Untuk Pemberantasan Hama Dan Penyakit Buncis selanjutnya akan dibahas lebih lanjut pada bagian 3 dan bagian 4, jadi tunggu saja…

Posting Komentar

1 Komentar

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!