LIMA CARA MENGURANGI KEGAGALAN PENELITIAN SKRIPSI ANDA

Posted on
  • Rabu, 11 Januari 2012
  • by
  • Abdul Sidik
  • in
  • Label:
  • Share Artikel Melalui :
    Lima Cara Mengurangi Kegagalan Penelitian Skripsi AndaBanyak diantara para motivator menjelaskan bahwa “Kegagalan adalah Ibu Kandung dari Kesuksesan”, “Kegagalan adalah Guru”, “Kegagalan adalah awal kesuksesan” dan masih banyak kata-kata motivasi lainnya.

    Kegagalan-kegagalan yang ingin saya uraikan dikesempatan ini adalah, kegagalan dalam hal menjalankan penelitian khususnya bagi anda mahasiswa yang akan atau sedang melakukan penelitian skripsi.

    Nah, bagaimana cara mengurangi kegagalan penelitian skripsi anda? Pertanyaan ini sangat penting di jawab khususnya bagi anda yang baru saja memulai penelitian.

    Bagaimana cara mengurangi kegagalan penelitian skripsi tersebut? Saya jelaskan satu-persatu.

    Pertama, untuk mengurangi kegagalan penelitian skripsi anda. Lakukan penelitian pendahuluan, karena dengan penelitian pendahuluan minimal anda sudah mengetahui kesesuaian kajian yang anda inginkan dengan kenyataan dicalon tempat penelitian.

    Kedua, pahami dulu buku panduan “teknik penulisan karya ilmiah” baik itu skripsi, tesis maupun disertai, dimana panduan tersebut secara umum setiap perguruan tinggi memiliki gaya masing-masing, dengan memahami teknik penulisan anda akan sedikit mengurangi tingkat “koreksi” atau dicoret-coret sama dosen pembimbing.

    Ketiga, kenali dan pahami perumusan masalah, tujuan penelitian, metode, objek kajian maupun sampel penelitian yang anda gunakan.

    Keempat, perkaya referensi skripsi anda khususnya yang berkaitan dengan penelitian anda, banyak sekali referensi-referensi skripsi yang bisa anda gunakan baik dari perpustakaan kampus, internet maupun referensi-referensi lainnya.

    Kelima, bersahabatlah dengan dosen pembimbing, secara umum banyaknya permasalahan penulisan hasil penelitian bukan dari subtansi skripsi namun karena adanya masalah dengan dosen pembimbing sehingga dosen pembimbing diibaratkan “monster” yang selalu menakutkan, maka bersahabatlah dengan dosen pembimbing pasti anda akan lebih dipermudah.

    Mungkin hanya itu saja, Lima Cara Mengurangi Kegagalan Penelitian Skripsi Anda. Bagi anda yang ingin mendapatkan ratusan referensi skripsi silahkan kunjungi "Paket DVD Referensi Skripsi" sedangkan bagi anda yang ingin bisa mengolah data penelitian dengan aplikasi software SPSS, silahkan kunjungi olahdatainstan.com mumpung lagi diskon Panduan Smart SPSS sebesar 50%.

    Semoga  Lima Cara Mengurangi Kegagalan Penelitian Skripsi Anda dapat bermanfaat, anda memiliki cara lain mengenai mengurangi kegagalan penelitian skripsi anda? Silahkan berbagi…

    2 komentar:

    toko bunga mengatakan...

    wah jadi inget waktu kuliah dulu pas skripi

    Abdul Sidik mengatakan...

    @toko bunga: Ya, tulisan ini juga dari pengalaman dulu hi hi hi... tapi kalau udah punya Paket DVD Referensi Skripsi akan sedikit berkurang kegagalannya... :)

    Posting Komentar

    Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!

    Anda Tertarik Ingin Berlangganan Artikel Gratis, Silahkan Masukan Alamat Email Anda: