AbdulSidik.COM-Dalam dunia
bisnis baik online maupun online, pelanggan merupakan investasi bagi para
pemilik yang akan terus menghasilkan uang bagi bisnisnya, ketika pelanggan puas
dengan apa yang dibelinya maka pelanggan akan bercerita telak kepada para calon
pelanggan lain.
Peranan promosi sudah
mulai tergantikan oleh pelanggan yang setia tersebut. Akan tetapi tidak
disadari oleh para pemilik bisnis, sebenarnya ada tiga kebutuhan penting pada
diri pelanggan yang harus diketahui, apa saja itu?
Mari kita bahas satu
persatu ya…
- Pertama, kebutuhan hidup mereka. Seorang pelanggan butuh untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, mereka butuh untuk makan, tempat tinggal, keamanan dan mereka butuh pakaian. Di segmen kebutuhan mana kita ingin memenuhi need pelanggan tersebut, silahkan pikirkan mulai sekarang, bisnis Anda apakah ada keterkaitan dengan kebutuhan hidup pelanggan tersebut atau tidak…
- Kedua, kebutuhan pelanggan akan cinta, kasih sayang dan persahabatan, sudahkah produk dan cara pemasaran bisnis Anda didasari oleh cinta dan kasih sayang, silahkan renungkan.
- Ketiga, kebutuhan pelanggan Anda terhadap aktualisasi diri, penghargaan, kepercayaan diri dan diharai, sudahkah produk Anda mampu membantu pelanggan Anda untuk mencapai kebutuhan mereka dalam tatanan ini?
Jadi sebenarnya cukup
sederhana bukan, hanya dengan memenuhi kebutuhan ketiga hal tersebut atau
sebagaian saja, maka niscaya produk Anda akan sangat diminati, selanjutnya
lihat saja keajaban yang terjadi. Hanya saja banyak pebisnis memulai usaha
tidak dengan mendengar melainkan berpikir apa yang baik menurut analisanya.
Itu saja uraian
mengenai Inilah Tiga kebutuhan Penting Pelanggan yang Harus Anda Ketahui, semoga
dapat bermanfaat.
(By:AS)
0 Komentar
Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!