INTERNET UNTUK PETANI

Kebutuhan informasi tidak hanya diperlukan bagi kalangan masyarakat elit, namun sekarang sangat dibutuhkan pula bagi para petani, terutama dalam mengakses pasar, harga, teknologi budidaya, teknologi penanganan pasca panen dan kemitraan. Hal ini tentunya perlu menjadi perhatian bersama sehingga petani dapat didorong untuk “melek teknologi”.

Apakah bisa hal ini diwujudkan? Jawabannya bisa! Ini setidaknya sudah dibuktikan oleh para petugas penyuluh pertanian di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pacet, yang telah menyelenggarakan pelatihan internet bagi para petani pada tanggal 10 Agustus 2010, mereka dilatih untuk bisa menggunakan internet di komputer maupun di handphone.

Jangan salah mereka sangat antusias, malah ada peserta yang sekarang kebanjiran order gara-gara ikut mempromosikan komoditas hasil panennya di website Kementerian Pertanian. Tentu hal ini sangat menggembirakan.

Harapan kita semua semoga petani dapat terus maju, seiring dengan berkembangnya dan kencangnya arus teknologi informasi sekarang ini. Semoga...

Posting Komentar

0 Komentar